Minggu, 22 Februari 2009

Final open turnamen sepakbola piala jurnalis


Ambisi Erkatude untuk merebut tropi utama Open Turnamen piala Jurnalis yang pertama kali digelar oleh Aliansi Jurnalis Sport_AJS Kalbar tahun ini, kesampaian juga. Meski kemenangan yang diraih harus ditentukan lewat adu penalti.

Sejak kick off babak pertama di mulai, ratusan penonton ke dua kesebelasan yang memenuhi sisi tribun mulai beraksi meneriakan dukungan fanatiknya. Alhasil pemain ke dua kesebelasan bermain ngotot berebut sibundar kulit putih dan saling menyerang.

Erkatude yang dinominasikan untuk meraih utama piala Jurnalis tahun ini, sempat dibuat terkejut oleh kesebelasan Wajah Baru tepatnya dimenit 33 babak pertama melalui sontekan dingin kaki kanan Agus Toganda yang terlepas dari kawalan pemain belakang Erkatude.

Namun kemenangan Wajah Baru hanya bertahan 10 menit hingga berakhinya babak pertama. Usai jedah minum Erkatude mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol keberuntungan, setelah Pemain belakang Wajah baru membuat kesalahan fatal dengan menyentuh bola di kotak terlarang. Sang eksekutor Mawardi sukses menjebol gawang Wajah Baru dari titik putih penalti.

Tempo permainan ke dua kesebelasan semakin meningkat setelah kedudukan imbang 1-1, namun waktu yang tersisa tidak juga membuat ke dua kesebelasan mampu untuk menambah perolehan gol hingga berakhinya pertandingan babak ke dua.

Dan titik putih penalti menjadi pilihan terakhir ke dua kesebelasan untuk menentukan sang jawara dipertandingan kemarin, Dari adu penalti Erkatude sukses menjebol gawang Wajah Baru sebanyak 6 gol, sementara Wajah baru hanya 5 gol. Selisih satu gol sudah cukup buat Erkatude untuk berpesta di tengah lapangan dan berhak atas tropi utama Piala Jurnalis 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar