Minggu, 22 Februari 2009

PERSIKAT KETAPANG BERBENAH, LOLOS ZONA TIMUR TARGET UTAMA


Jelang kompetisi sepakbola usia 18 tahun piala Suratin se-kalimantan Barat yang akan digulirkan 15 maret mendatang, berbagai persiapan mulai di lakukan oleh masing-masing kesebelasan untuk bisa tampil dengan performance terbaik agar dipertandingan tidak dipecundangi lawan.

Salah satu kontestan yang berambisi untuk bisa mengantongi satu tiket ke babak semifinal adalah tuan rumah Persikat Ketapang. Sekretaris Pengcab PSSI ketapang Lukman Salim,S.Pd kepada RRI Sport via telphon mengatakan, Kompetisi tahun ini Persikat ketapang bertekat untuk bisa mengulangi kesuksessan tahun sebelumnya,” begini pak kita kembali ke target tahun sebelumnya kita ikut di kabupetn landak kebetulan kita final ketemu dengan landak dan berhasil keluar sebagai runner up, jadi minimal di zona timur kita bisa lolos terlebih dahulu”.

Berdasarkan pembagian zona pertandingan yang dikeluarkan oleh Pengprop PSSI Kalbar. Persikat ketapang ditunjuk sebagai tuan rumah bersama Persipon Pontianak, PS.Kubu Raya dan Pesikara Kayong Utara. Saat ditanya mengenai rival terberat yang bakal dihadapi Persikat ketapang dari tiga kesebelasan semuanya harus diwaspadai terutama PS.Kubu Raya. ” yang jelas PS. Kubu Raya termasuk kuat karna tahun sebelumnya masuk empat besar, tapi pada dasarnya semua kesebelasan memiliki peluang karna karna kekuatan masing-masing kesebelasan berimbang.Ungkap lukman kepada RRI Sport.

Hanya saja ada yang mengganjal hati sekretaris Pengcab PSSI Ketapang ini, yakni permasalah persyaratan pemain dengan kelahiran 1 januari 1992 yang sering bermasalah pada saat pertandingan di mulai. Berkaca dari pengalaman kompetisi tahun 2008 yang lalu, ada sebagian kesebelasan yang memanipulasi data kelahiran pemain. Untuk itu, dirinya meminta kepada Pengprop PSSI Kalbar agar bisa bertindak tegas jika nanti ditemukan hal serupa, ini demi menjaga sportivitas dan kualitas pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar